body#layout ul {display:none;}

Wednesday, March 7, 2018

MENENTUKAN JENIS LOGO YANG TEPAT SEBAGAI IDENTITAS PERUSAHAAN ANDA




     Logo menurut https://id.wikipedia.org/wiki/Logo adalah merupakan suatu gambar atau sekadar sketsa dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga, dan hal lainnya membutuhkan sesuatu yang singkat dan mudah diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya.

Berdasarkan penjelasan di atas kita bisa mengambil kesimpulan bahwa logo yang baik adalah logo yang bisa mewakili karakter dari perusahaan yang anda miliki ,logo itu tidak harus memiliki model yang rumit atau complex,karena pada intinya fungsi logo merupakan sebagai salah satu identitas dan penyampai pesan kepada masyarakat.Perusahaan besar seperti Nike, adidas, Coca-cola, bahkan apple, memiliki logo yang sangat simple,tujuannya agar logo tersebut mudah diingat dengan demikian produk yang mereka buat akan mudah dikenali oleh masyarakat, ini tentunya sangat mempengaruhi market.

Contoh logo perusahaan :


                   adidas


                      Nike


                     Apple


                   Coca-cola

Lalu bagaimana cara memilih logo untuk perusahaan anda ?, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa tips untuk memilih logo yang tepat.

1. Kenali Usaha anda

Misal anda memiliki sebuah usaha yang bergerak di bidang konveksi yang focus pada pembuatan alat-alat keperluan untuk hiking atau pendakian seperti : Tenda, Carrier, Hammock,Matras dll. Maka tema outdoor dan adventure akan sangat cocok untuk usaha anda ini.sebagai contoh eiger yang mengusung logo vector berbentuk gunung.

2. Tentukan Target konsumen

Menentukan jenis konsumen untuk target market adalah hal yang sangat penting, kerena kita akan lebih focus dalam melakukan pemasaran produk,sebagai contoh café, ada banyak jenis café yang kita jumpai mulai dari café dengan konsep tradisional, modern, minimalis dll.

dalam hal ini anda harus menentukan akan menggunakan konsep yang mana, misalnya target pemasaran anda adalah kalangan anak muda, konsep minimalis dan ceria adalah hal yang tepat untuk café anda.disini lah logo berfungsi untuk mempertegas konsep yang anda tawarkan tadi.

Contoh logo café



                   Starbuck






                                Hard rock

3. Cari referensi logo di situs penyedia layanan pembuatan logo

Di jaman yang serba digital ini tidak susah untuk mencari jenis logo yang anda butuhkan, beberapa situs yang bisa di jadikan referensi logo untuk usaha anda diantaranya :
1. 48hourslogo.com
2. Coroflot.com
3. Sribu.com
4. 
freelancer.com 

Situs-situs tersebut menyediakan berbagai macam logo bahkan anda bisa berinteraksi dengan ribuan desainer dari berbagai Negara.

4.Konsultasikan kepada ahlinya 

Segala sesuatu yang dikerjakan bukan oleh ahlinya akan menjadi sesuatu yang tidak baik,maka jika anda membutuhkan sebuah logo untuk brand perusahaan anda maka konsultasikan kepada seorang desainer grafis, saya pribadi sangat terbuka dalam diskusi, jadi silahkan isi kolom komentar apabila anda ingin diskusi.



Mohon maaf apabila masih banyak kekurangan, semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. Merkur 23C Progress Gaming Adjustable Safety Razor (70037001)
    The Merkur 23C Progress is the largest of the Merkur 33C series. The Merkur 23C is the only safety razor with 메리트카지노 an adjustable head that can 제왕카지노 be earned 바카라 with a

    ReplyDelete